Selasa, 31 Juli 2012

SEMANGAT

Semangat..
Adakah yang lebih berharga daripada kehilangan semangat dalam hidup?
Tidak, bagiku tidak ada..
Tidak ada kehilangan yang lebih besar daripada kehilangan semangat dalam hidup.
Semangat itu bagaikan nyala api yang melesak-lesak. Besar ataupun kecil ia, tetap saja mampu menjadi penerang di tempat gelap.
Ia selalu dapat menjadi cahaya, meski di tempat paling temaran sekalipun. Ia laksana lidah api yang menari-nari di tungku pemanas. Selalu berlompatan riang, tanpa peduli jika udara di sekelilingnya berubah menjadi lembab atau cuaca menjadi kelam.


Kehilangan semangat bagiku sama seperti kehilangan jiwa untuk hidup. Hanya jasad yang bergerak namun jiwa telah mati. Layaknya seorang zombie yang berjalan kesana-kemari.

Kehidupan dapat menawarkan sejuta misteri. Tuhan berhak menentukan segala takdir. Namun apapun yang terjadi hari ini, apapun kesulitan yang menimpa hari ini, tetaplah selalu membawa "semangat" di hati. jangan meninggalkannya di lorong-lorong sempit yang kelam dan berbau, apalagi membiarkannya mati terpadam.

Hiduplah, seakan engkau akan hidup untuk seribu tahun lagi. Bermimpilah dan bercita-citalah untuk hidup yang seribu tahun itu. Dunia akan berubah. Hidupmu hari ini tidak akan sama dengan hidupmu esok. Jika hari ini mendung, maka yakinlah bahwa esok pelangi akan tiba. Jangan berputus asa dengan kesusahan hari ini. Karena engkau masih memiliki SERIBU tahun lagi untuk mengubah keadaanmu di hari ini. Engkau masih punya SERIBU tahun untuk menjadi pribadi yang sukses dan kuat sehingga dapat berdiri tegak dengan senyum di atas kakimu sendiri.

AYO, BERSEMANGAT lah untuk hari ini!! ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar